Senin, 06 Agustus 2012

Kenariku yang tetap mau bunyi

postingan pertam ku di blog ini, saya adalah hobies bird pemula yang coba ingin menuangkan segala uneg uneg yang ada di otak dan pengalaman yang saya dapat mengenai burung di lingkungan saya.
di postingan saya yang pertama di blog ini, saya mau sedikit cerita soal kenari lokal yang saya beli dari pasar burung. kenari jantan yang tak beli udah bunyi roll panjang, aku beli dengan harga 250 rb yang tadinya seharga 350rb, setelah terjadi tawar menawar.
duakenari.blogspot.com
kenari jantan lokal
rencananya sih cuma buat bunyi bunyian aja di rumah, seperti pepatah mengatakan menyelam sambil minum air , trus jadi pengen nih sekalian ternak kenari. kata orang penjual burung, kenari yang udah berkicau itu kalo di jadikan babonan alias pejantan untuk di kawinkan maka kenari itu jadi malas bunyi lagi, jadi aku harus merelakan salah satu ni... gak lagi denger kicauan kenariku atau tidak berternak.
kalo cuma ingin dengerin kicau kenari sih aku bisa dengerin dari hape. akhirnya aku punya inisiatif untuk beternak. dan apakah setelah di kawin kan kenariku bener bener malas bunyi??
dan ternyata yang ku dapati ialah... burung kenariku tetap mau bunyi dan justru tambah nyaring aja tuh suaranya, tambah panjang lagi lagunya hohoho...
oiya... mau tau cerita tentang beternak kenariku untuk yang pertama kalinya??
tunggu postringan ku berikutnya...
Sampai jumpa....

1 komentar:

  1. bagi2 resepnya dong om lebih detail dari pengalaman om aja coz saya jg baru belajar ternak nih

    BalasHapus